Keindahan Pulau Siroktabe yang Berada di Sumatera Utara.




Siroktabe dan Hutannya  (©Docastaway)

Sumatera Utara bukan hanya bisa dikenal dengan Danau Toba, tapi juga gugusan pulau yang membentang di wilayah perairan Pulau Sumatera. Salah satu pulau yang masih menyimpan pesona alaminya adalah Pulau Siroktabe di Kepulauan Nias.

Siroktabe merupakan salah satu pulau tak berpenghuni yang berisi hutan dan pantai yang sangat indah. Di dalam pulau ini hanya terdapat sebuah pondok kecil yang dikelola orang Eropa per malam dengan minimal penginap 3 malam termasuk transportasi menuju pulau.

Pulau Siroktabe (Soriktabe Island) - Nias - YouTube

Keindahan Siroktabe diakui dunia Top 10 Ulimate Honeymoon Islands yang diberitakan oleh Lonely Planet. Tingkat Isolasi di pulau ini cukup tinggi dikarenakan pulai ini sangat jauh dari perkotaan, bahkan kita akan jarang melihat nelayan yang berlayar disana dikarenakan pedesaan nelayan yang sangat jauh berjarak 15 Km dari pulau tersebut. Nelayan pun tidak diperbolehkan mendarat di Pulau Siroktabe.

Di dalam pulau ini terdapat hamparan pasir putih yang bisa kalian nikmati tanpa adanya gangguan baik dari orang sekitra maupun teknologi yang biasanya anda gunakan setiap hari. Belum lagi dengan keindahan alam bawah lautnya yang indah, snorkeling pun menjadi sebuah aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan di sana.

Terdapat juga guide untuk mengantarkan anda yang ingin berlibur ke pulau ini, serta akan menjemput anda ketika pulang nantinya. Sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan ketika berada di sana. Kalian juga dapat mendayung canoe tersebut untuk menjelajahi keindahan alam di sana. Lautan pun menjadi sebuah lahan permainan bagi kalian yang berkunjung di pulau ini.

Untuk bermalam di pulau yang indah ini kalian harus merogoh kocek 180 Euro per orang/malam atau sekitar 2,7 juta dengan minimun pemesanan 3 malam, kita sudah bisa menikmati pulau ini layaknya pulau pribadi. Untuk dapat makan di Siroktabe, kita harus berburu hewan-hewan laut dari pantai yang ada maupun dari hewan atau tumbuh-tumbuhan yang ada di hutan. Tetapi sudah dapat dipastikan Pulau Siroktabe ini aman dari hewan-hewan buas. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Siroktabe yang terbaik ialah pada bulan November sampai Maret, dikarenakan Pulau ini akan sangat nyaman cuacanya.

Share:

No comments:

Post a Comment

Labels