Ibu Hamil dengan Covid-19 Punya Gejala Ringan



Studi: Ibu Hamil dengan Covid-19 Punya Gejala Ringan


Jakarta,-- Studi menunjukkan mayoritas ibu hamil dengan infeksi virus corona (Covid-19) punya gejala yang ringan atau tidak parah dibandingkan dengan populasi umum.

Temuan yang dipublikasikan di America Journal of Obstetrics & Gynecology ini didapat setelah menganalis 43 ribu ibu hamil yang positif Covid-19 di New York, Amerika Serikat.

Penelitian ini menemukan sebanyak 80 persen ibu hamil mengalami penyakit Covid-19 dengan gejala ringan. Sekitar empat orang atau lima persen mengalami gejala yang kritis.

"Dari 29 perempuan positif-gejala Covid-19-19,86,2 persen stabil untuk pulang ke rumah, dengan  tanda-tanda vital normal, tidak perlu oksigen tambahan, dan tidak ada indikasi klinis untuk pencitraan atau pengobatan," kata studi tersebut.

Temuan lainnya adalah ibu juga tidak menularan infeksi virus kepada bayi mereka. Berdasarkan tes yang dilakukan untuk melahirkan, tidak ada bayi yang terinfeksi Covid-19.

Respons Covid-19 pada ibu hamil ini sangat berbeda dengan efek SARS dan H1N1 pada ibu hamil. Ibu hamil rentan terhadap kedua penyakit ini. SARS dan H1N1 memiliki komplikasi yang lebih serius dan memiliki risiko kematian yang lebih besar daripada populasi umum.

Studi ini menyatakan perlu penelitian yang lebih besar untuk memahami risiko Covid-19 pada ibu hamil.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels