Potret Warga yang Sambangi Makam BJ Habibie di TMP Kalibata

Image result for Potret Warga yang Sambangi Makam BJ Habibie di TMP Kalibata

Warga mendatangi makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Sabtu (4/9/2019). Sudah ada ratusan orang yang mendoakan Habibie di pusaranya sejak dimakamkan pada Kamis 12 September 2019. Warga yang datang tampak khusyuk berdoa saat ziarah ke makam BJ Habibie yang berdampingan dengan makam istrinya, Ainun Habibie.

BJ Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu 11 September 2019, pukul 18.05 WIB. Berikut sejumlah potret warga yang ramai menyambangi makam BJ Habibie:Kepergian BJ Habibie untuk selamanya pada 11 September 2019 lalu menuai rasa duka mendalam masyarakat Indonesia. Bahkan Presiden Joko Widodo mengimbau warga Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari sebagai tanda berkabung.

Peristirahatan terakhir BJ Habibie yang terletak di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, juga ramai dikunjungi. Banyak orang yang mengambil swafoto alias selfie di makan sang jenius Tanah Air ini. Tak sedikit, yang rela berdesak-desakan demi sebuah foto bersama nisan mendiang BJ Habibie. Potret mengenai hal ini pun tersebar dan menjadi viral di media sosial. Akun Instagram Lambe Turah, misalnya, mengunggah hal ini pada Sabtu (14/9/2019). Selain itu, foto-foto ini juga ramai dibicarakan di Twitter.

Fenomena ini ternyata  mengundang rasa prihatin, bahkan kemarahan warganet. Pasalnya, mereka menilai hal ini tak layak dilakukan, apalagi di makam BJ Habibie yang merupakan seorang tokoh besar Indonesia.Warganet pun menuangkan uneg-unegnya lewat kolom komentar. Bagi yg emaknya, bapaknya, omnya tantenya ada di foto2 ituuu, coba yah di kasih tau cara ber empati dan bersimpati yg benar. Foto nisan mah gpplah yaah, tp ini selfie bgtu sampe rebut2an posisi selfie depan nisan astagfirullah. Tak hanya di Instagram, pengguna Twitter pun miris melihat pemandangan ini.

Share:

No comments:

Post a Comment

Labels