7 Fakta Tentang Pulau Pahawang, Surganya Lampung yang Mempesona



Image result for pulau pahawang


Pulau Pahawang merupakan salah satu pulau yang terletak di Lampung Selatan. Pulau tersebut merupakan salah satu surga bagi pengunjung yang ingin bersnorkeling.
Pulau Pahawang ini memiliki pantai yang sangat mempesona. Tak hanya pasirnya yang indah namun keindahan di bawah lautnya sangat ciamik dan banyak disukai wisatawan.

Pulau ini merupakan kepulauan dengan ekosistem alam dan bawah laut yang begitu menakjubkan. Di pulau ini, anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan ekosistem laut yang dimilikinya.

Berikut ada 7 fakta yang menarik di Pulau Pahawang yang harus kamu ketahui:

1. Lokasi 
Pulau Pahawang, merupakan kepulauan yang terletak di Lepas Teluk Punduh, Kecamatan Marga Punduh Pindada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan.

Untuk mencapai ke sini, kamu harus menyeberang dari Dermaga Ketapang dengan waktu tempuh dari Bandar Lampung sekitar 2 jam. Selama perjalanan kalian juga dapat melihat keindahan perbukitan dan pantai.

Pulau Pahawang lampung, disini kita bisa bercengkerama dengan ikan nemo, tokoh utama film animasi finding nemo( foto-BantenTribun)

2. Penduduk Lokal
Ada enam desa yang ada di Pulau Pahawang. Sebagian penduduknya merupakan transmigasi dari pulau Jawa pada masa Orde Baru. Kebanyakan penduduknya berprofesi sebagai nelayan.

3. Wisata Bawah Laut
Sekitar tahun 2010-2011, Pemerintah Daerah Dinas Kelautan setempat mengajak nelayanuntuk membudidayakan terumbu karang di sejumlah titik yang mengelilingi Pulau Pahawang.

Lokasi ini siap dijadikan tempat ber-snorkelig butuh waktu setahun. Menyelam di kedalaman 2-4 meter, wisatawan akan bertemu dengan beragam biola kaut.

Bebarapa tempat snorkeling yang biasa disinggahi oleh wisatawan di antaranya adalah Gosong Pancong, Cukuh Bedil, Gosong Bekri dan Tanjung putus.

Pulau Pahawang yang Indah.

4. Spot Snorkeling Unik 
Selain ikan dan terumbu karang, kamu juga bisa melihat beragam spot-spot unik di bawah laut Pulau Pahawang. Spot snorkeling terdapat instalasi buatan penduduk berupa gapura, tulisan hingga candi-mini. Banyak pengunjung yang berfoto di bawah laut.

5. Taman Nemo
Taman Nemo jadi salah satu keunggulan destinasi yang patut disinggahi kalau kamu ke Pulau Pahawang. Kamu bisa bermain dan mengenal lebih dekat dengan ikan badut alias Nemo yang jadi ikon film kartun Finding Nemo.

Taman Nemo Pulau Pahawang.

6. Sunset Indah
Pantai di Pulau Pahawang cukup populer. Saat senja, sunset ppun bisa mengubah langit mendadak jadi romantis. Kamu pun bisa dapat bersantai sambil melepaskan penat di sini.

7. Pulau Pahawang Besar dan Kecil
Ada dua Pulau Pahawang yakni Pulau Pahawang besar dan Pulau Pahawang kecil. Keduanya sama-sama memiliki keindahan pantai dan bawah laut yang eksotis.

Diatas adalah merupakan 7 fakta tentang Pulau Pahawang. 
Jika ingin berlibur ke Pulau Pahawang, banyak travel yang menawarkan open trip. Rata-rata travel organizer menawarkan harga yang berkisar antara Rp600 ribu sampai Rp750 ribu untuk 3 hari 2 malam bila berangkat dari Jakarta.

Harga tersebut merupakan paket lengkap (All in) dimana makan dan akomodasi sudah di dalamnya. Biasanya para peserta akan menginap di homestay yang berada di Pahawang Besar.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels