Uni Emirat Arab, Negara Timur Tengah Pertama Terpapar Corona



Uni Emirat Arab, Negara Timur Tengah Pertama Terpapar Corona

Uni Emirat Arab, Negara Timur Tengah Pertama Terpapar Corona

Jakarta,-- Uni Emirat Arab mengkonfirmasi telah menemukan kasus pertama virus corona di negaranya pada Rabu (29/1).

Menguntip Kementerian Kesehatan Uni Emirat Arab, kantor berita pemerintah WAM News Agency melaporkan sejumlah anggota sebuah keluarga didiagnosa terinfeksi virus corona.

Mereka dikabarkan baru saja tiba dari Wuhan, China, kota yang menjadi sumber penyebaran irus tersebut.

WAM News Agency mengatakan para pasien itu sudah dirujuk ke rumah sakit dan tengah berada dalam kondisi stabil. Saat ini, mereka masih menjalani beberapa pemeriksaan media lebih lanjut.

Hingga kini, terdapat lebih dari 6.000 orang yang terinfeksi virus corona di China. Per Rabu (29/1), sebanyak132 orang dilaporkan meninggal di China akibat terinfeksi virus serupa Severe Acute Syndrome (SARS) itu.

Kasus penyebaran virus corona pertama kali dikonfirmasi pada 31 Desember lalu. Wabah virus corona diduga pertama menyebar dari pasar ikan dan hewan yang berada di tengah kota Wuhan, ibu kota kota Provinsi Hubei, China.

Selain China dan Umi Emirat Arab, negara dan wilayah lain seperti Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Macau, Nepal, Sri Lanka, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Australia, SIngapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Kamboja juga telah terpapar virus tersebut.

Akibat situasi darurat ini, sejumlah negara seperti AS dan Inggris telah mengeluarkan larangan perjalanan bagi warganya ke China.

sebanyak 14 negara juga berencana mengevakuasi wrga-warganya yang terjebak di Wuhan, termasuk Indonesia.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels