Lokasi Karantina Coorna di China Ambruk, 19 Orang Terjebak



Lokasi Karantina Coorna di China Ambruk, 19 Orang Terjebak

Lokasi Karantina Corona di China Ambruk, 19 Orang Terjebak

Jakarta,-- Tim penyelamat sampai dengan saat ini masih mencari 19 orang terjebak dalam reruntuhan fasilitas karantina virus corona di China Timur. Pencarian dilakukan setelah fasilitas tersebut roboh pada Sabtu (7/3) kemarin.

Tim menyatakan pencarian dilakukan setelah tim berhasil menyelamatkan 48 orang yang sebelumnya terpeangkap dalam fasilitas tersebut. Sebuah hotel yang digunakan sebagai fasilitas karantina virus corona di China ambruk pada Sabtu (7/3) malam.

Sebuah rekaman yang diduga berasal dari kamera pengintai di seberang jalan, menunjukkan hotel ambruk dalam hitungan detik. Sebuah rekaman yang beredar di Weibo seperti Twitter menunjukkan setelah bangunan runtuh, pekerja penyelamat menyisir puing-puing 80 kamar hotel Xinjia di kota pantai Quanzhou meski dalam komdisi gelap.

Dalam penyisiran tersebut, mereka berhasil menyelamatkan seorang wanita yang terperangkat di bawah puing-puing berat. Usai diselamatkan,wanita tersebut dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawtaan.

Para pejabat belum mengkonfirmasi apakah ada yang meninggal dalam kecelakaan itu. Kementerian Manajemen Darurat China mengataakan sekitar 200 petugas pemadam kebakaran lokal dan 800 Provinsi 800 Provinsi Fujian telah dikerahkan ke lokasi untuk menyelamatkan korban.

Pihak berwenang Quanzhou juga mengataan telah mengerahkan ambulans, ekskavator dan crane ke lokasi. Perwakilan dari Beijing juga dalam perjalanan ke Quanzhou untuk membantu upaya bantuan, lapor Xinhua.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels