Shopee-Blibli: Pembelian Masker dan Hand Santizer Melonjak



Shopee-Blibli: Pembelian Masker dan Hand Santizer Melonjak

Shopee-Blibli: Pembelian Masker dan Hand Sanitizer Melonjak

Jakarta,-- Dampak wabah virus corona (Covid-19) membuat masyarakat berbondong-bondong membeli masker, hand sanitizer, tisu basah, hingga sabun cuci tangan. E-commerce Blibli dan Shopee mengakui adanya lonjakan transaksi produk-produk tersebut.

Kendati demikian, Blibli dan Shopee menolak untuk menyebutkan angka lonjakan transaksi terhadap produk-produk tersebut.

"Benar bahwa ada peningkatan penjualan produk tisu basah, hand santizer, serta sabun cuci tangan. Lonjakan ini terlihat terutama di kategori groceries yaitu Bliblimart serta Kesehatan dan Kecantikan, di mana para pelanggan banyak yang memesan produk secara online," kata Senior Account Manager Consumer Goods Blibli, Priscillia Chintya, Selasa (3/3).

Membaca permintaan tinggi terhadap produk-produk tersebut, Blibli membuat laman khusus agar pengguna bis amembeli dan mencari produk anti-corona dengan mudah.

"Guna memudahkan pelanggan dalam mencari produk, kami juga sudah menyiapkan laman khusus berisikan produk-produk yang dibutuhkan dan sering dicari beberapa waktu belakangan. Produk-produk tersebut seperti tisu basah, hand santiser, sabun cuci tangan, masker, hingga vitamin," ujar Priscillia.

Shopee menganggap lonjakan transaksi tersebut merupakan hal yang wajar mengingat isu corona yang masih hangat. Dalam aplikasinya, Shopee juga memberikan informasi seputar perlindungan diri daei virus corona di aplikasi Shopee.

Sama seperti Blibli, Shopee juga membuat laman khusu yang mudahkan pengguna untuk mencari produk-produk yang berkaitam dengan pencegahan virus corona.

"Pengguna dapat mengakses berbagai rekomendasi produk penunjang kesehatan seperti masker, vitamin, antiseptik serta informasi speutar perlindungan diri dari virus Corona di aolikasi Shopee," kata Public Relations Lead Shopee, Aditya Maulana Noverdi.

Aditya mengatakan pihaknya teru berkomunikasi dengan mitra-mitra penjual untuk memastikan harga masker dijual dengan harga yang sesuai.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels