Aktivis AE Priyono Meninggal Dunia

Aktivis A.E. Priyono Meninggal, Pneumonia di Paru-paru Kanan ...

Aktivitas sosial AE Priyono meninggal dunia pada Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 11.25 WIB. Kabar tersebut dikonfirmasi sahabat karibnya yang juga Direktur Eksekutif Amnesti Internasional Indonesia Usman Hamid. Innalillaahi, Bung AE Priyono, intelektual Islam dan pendukung gerakan sosial yang juga sahabat kita pagi ini kritis dan meninggal dunia pukul 11.20-11.30 hari ini, 12 April, di RS Polri, kata Usman kepada Liputan6.com, Minggu (12/4/2020). Usman menerangkan, kematian sahabatnya itu disebabkan karena pneumonia paru-paru di sebelah kanan. Ia mengalami pneumonia paru-paru kanan. Semula berstatus PDP, namun PCR Test menunjukkan negative SARSCov-2, ungkapnya.

Di mata Usman, AE Priyono merupakan seorang sosok intelektual, pemikir yang rendah hati namun memiliki ilmu pengetahuan yang luas dalam bidang agama maupun perubahan sosial dan politik.
Meski tergolong senior, ia tak sungkan berdiskusi hingga sepanjang malam dengan anak-anak muda. Pengalamannya telah panjang dalam dunia tulis menulis maupun dalam menjadi bagian dari gerakan sosial untuk demokrasi dan hak asasi manusia, ungkap Usman.

Facebook dipenuhi dengan kobaran semangat aktivisme

AE Priyono dikenal juga sebagai admin dari Grup Facebook Forum Jogja. Di mana mewadahi tukar pikiran sekaligus informasi dari berbagai aktivitas pergerakan.Dalam linimasa akun Facebook pribadinya dipenuhi dengan kobaran semangat aktivisme. Posting terakhir kali dia membagikan poster bertuliskan Batalkan Sidang Paripurna DPR RI" yang diunggah laman IndoProgress, Sabtu, 28 Maret 2020.

Share:

No comments:

Post a Comment

Labels