5 Pertanda Bahwa Anda Adalah Seorang Psikopat

Pasangan Anda Seorang Psikopat? Kenali 5 Tanda Ini - Pikiran ...
Kita mungkin pernah menonton film atau membaca buku yang berkisah tentang para psikopat. Mereka kerap digambarkan sebagai pembunuh berdarah dingin, pelaku pemerkosaan keji, atau jahat sekali.Psikiopat bukan termasuk kondisi yang ditemukan dalam DSM-5. Artinya, psikopati bukan diagnosis resmi yang diterapkan pada seseorang.Namun demikian, psikopati dipandang sebagai ciri kepribadian yang diukur menurut beberapa tes kepribadian oleh para ahli psikologi.
Untuk mengetahui bahwa Anda adalah memiliki ciri-ciri psikopat dalam diri bisa melakukan sejumlah pemahaman. Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Rabu (25/7/2020), berikut 5 tanda-tanda bahwa Anda adalah seorang psikopat:

1. Memiliki Gangguan Kepribadian Antisosial

Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental, Edisi Kelima (DSM-5) adalah panduan resmi yang digunakan oleh psikiater dan psikolog untuk membuat diagnosa kondisi mental.Psikopat bukan kondisi yang ditemukan dalam DSM-5. Diagnosis yang paling mendekati adalah gangguan kepribadian antisosial, dan DSM-5 menggambarkan bagaimana orang dengan kepribadian antisosial sering disebut sebagai psikopat.Banyak yang percaya bahwa perilaku antisosial dimulai dari masa kanak-kanan dan sebenarnya bisa diatasi pada saat awal gejala ini terlihat.

Share:

No comments:

Post a Comment

Labels