Wisata Laut Pulau Weh yang Indah Bagaikan Surga


Pulau Weh

Pulau Weh merupakan salah satu vulkanik yang terletak di ujung barat Pulau Sumatera, Indoensia. Pulau dengan kota utamanya ialah Sabang yang juga merupakan tempat titik nol Indonesia berada. Dan pasti anda tidak asing lagi dengan kota ini, bukan?
Pulau Weh memiliki sejumlah pantai yang indah dan menarik bagi wisatawan. Seperti Pantai Iboih yang memliki pesona bawah laut yang begitu luar biasa.


Keindahan Pulau Weh sesungguhnya adalah sisi dari Pulau Sumatera, tetapi pada zaman Pleistosen pulau-pulau ini terpisah oleh laut yang berlangsung karena meletusnya gunung berapi. Pulau Weh masih tetap tampak begitu alami serta menarik. Bahkan juga keindahan taman laut Bunaken di Sulawesi Utara. Maka tidaklah heran bila pemerintah mengambil keputusan Pulau Weh jadi satu diantara maksud wisata nasional, dapat dibuktikan dengan adanya banyak turis asing ataupun lokal yang bepergian ke Sumatera untuk rasakan keindahan panorama alam taman lautnya.

Image result for pantai iboih

Dan juga pulau ini terkenal dengan ekosistimnya dan Pemerintah Indonesia telah menetapkan pulau seluas 60 kilometer persegi sebagai suaka alam. Di perairan pulau ini anda dapat menemukan Hiu Bermulut Besar. Selain itu Pulau Weh juga merupakan tempat habitat Katak yang statsusnya terancam. Bufo Valhallae (genius bufo), Terumbu Karang disekitar Pulau Weh juga diketahui sebagai habitat berbagai spesies ikan.

Pantai di Pulau Weh, Sabang di lokasi TWA Laut Pulau Weh, anda bisa lakukan beragam jenis kesibukan berolahraga air seperti berselancar, berenang, memancing, menelusuri dengan perahu, snorkeling serta menyelam. Nikmati alam bawah air dengan prahu, snorkeling serta menyelam. Nikmati alambawah air dengan spesies penghuni bawah laut Pulau Weh yang merupakan daya tarik paling utama di tempat wisata ini.

Image result for pantai tugu 0km di pulau Weh

Di dalam lokasi TWA Pulau Weh, anda juga dapat temukan Tugu 0 Km, yang terdapat di ujung Pulau Weh. Bukan sekedar itu saja, pengunjung juga akan dibuat terkagum-kagum dengan panaroma alam yang menarik yakni adalah dengan gua-gua alam yang dipakai untuk pertahanan tentara Jepang pada Perang Dunia II. Tidak tahu dari mana tempat asal usulnya, Pulau Weh juga dikatakan sebagai pulau legenda yang mempunya nama beda "Golden Island".


Share:

No comments:

Post a Comment

Labels